Bagus Wicaksono, SH., MH ,. CLA

Bagus-bw

Bagus Wicaksono, SH., MH ,. CLA  adalah pendiri dan managing partner SON Lawyers yang memiliki pengalaman multi-spesialisasi yang kuat dalam Kepailitan dan Penangguhan Pembayaran, Restrukturisasi Hutang Perusahaan, Litigasi Umum, dan sektor isu hukum keluarga.

Sebelum mendirikan kantor hukum  SON Lawyers , Bagus juga merupakan pendiri Law Firm ABP Advocates yang merupakan Kantor Hukum yang bergerak di Bidang Corporate Perusahaan dan Kepailitan dan PKPU.  Pengalaman sebelumnya bagus pernah  bergabung dengan Kantor Hukum litigasi terkenal di Kantor Hukum Elza Syarief pada tahun 2012. Dia telah mengambil kasus litigasi terkenal dan terkenal kasus actor dan aktris seperti menangani Kasus Pidana Diego Robbie Michels (Superstar Sepak Bola Indonesia) dan menangani Kasus Hukum Kelurga meliputi: Perceraian Aktor Hukum Keluarga Christie Jusung dan Hengky Kurniawan.

Setelah itu Bagus bergabung sebagai Penasihat Hukum Inhouse di Perusahaan Perkebunan di Triputra Group pada tahun 2013 khusus Corporate Matters. Dan kemudian ia bergabung sebagai Penasihat Hukum Inhouse Senior di Perusahaan Pertambangan Multinasional pada tahun 2014 dan ia juga pernah bergabung sebagai Mitra Senior dari Kantor Hukum Frans Asido Tobing Associates yang menangani berbagai sektor kasus Litigasi dan Non Litigasi perusahaan seperti: Kepailitan dan PKPU , Hutang dan Restrukturisasi Perusahaan, Energi dan Pertambangan, Merger dan Akuisisi, Litigasi Umum dan Masalah Perusahaan, Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial, dan juga Hukum Pidana.

Bagus memiliki pengalaman keahlian dalam kepailitan dan litigasi komersial. Dia menangani berbagai Restrukturisasi Perusahaan Kepailitan dan Hutang, Litigasi Umum, Pertambangan dan Energi, Ketenagakerjaan dan Perselisihan Hubungan Industrial, Hukum Keluarga dan Pajak. Selain litigasi, Bagus juga terlibat dalam berbagai masalah umum yang terkait dengan perusahaan.

Bagus menerima gelar Sarjana Hukum dari Universitas Pancasila (S.H.) jurusan Hukum Internasional dengan Predikat Cumlaude pada tahun 2010 dan terus mengambil beasiswa diperoleh gelar Master of Law (M.H) jurusan Hukum Bisnis dari Universitas yang sama pada tahun 2012.

Bagus adalah Advokat berlisensi dan anggota PERADI (Indonesian Bar Association) dan juga dilisensikan sebagai Kurator dan Pengurus Bidang Kepailitan dan PKPU di bawah Asosiasi Kurator Indonesia (IKAPI) pada tahun 2015. Ia juga lulus Pendidikan Pajak Indonesia Brevet AB dari FISIP University of Indonesia pada tahun 2016 dan sekarang memproses izin pengambilan terdaftar menjadi Pengacara Pajak di Pengadilan Pajak Indonesia. Serta juga memiliki lisensi dan sertifikasi sebagai Auditor Hukum Indonesia di bawah Asosiasi Auditor Hukum Indonesia.